Pentingnya Alat Pelindung Diri (APD) Saat dalam Perjalanan Jauh (Touring)


Mengingat Honda CB150R termasuk tipe motor sport, dan performanya pun sangat menggiurkan dan menggoda kita untuk selalu menarik gas, maka menjadi sangatlah penting bagi kita untuk lebih memperhatikan keselamatan kita terutama saat melakukan perjalanan jauh. Kenapa yang kita tekankan pada saat perjalanan jauh? Karena ketika itulah kita memiliki banyak peluang untuk lengah, lelah, ngantuk yang semua itu adalah pemicu terjadinya insiden yang tak pernah kita rencanakan, tak pernah kita inginkan, dan tak pernah kita sadari kedatangannya.

Adapun macam-macam alat pelindung diri yang semestinya kita lengkapi untuk mengoptimalkan keselamatan dan mengurangi resiko terjadinya cidera serius jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Helm
Helm Full Face
Helm Half Face
Helm Full Face memberikan perlindungan penuh terhadap wajah kita, karena helm half face masih memungkinkan mulut dan hidung kita terbentur saat terjadi kecelakaan. Namun helm yang kita harus perhatikan adalah model harus sesuai dengan standar nasional Indonesia (Berlogo SNI), bukan seperti helm berikut ini.
2. Jacket / Wear Pack
Jaket CB150R

Wear Pack Balap

3. Sepatu
Sepatu Sport
Sepatu Safety
Sepatu Balap

4. Masker
Masker Biker

Masker Kesehatan

5. Sarung Tangan


6. Pelindung Siku (Tangan) dan Lutut (Kaki)




0 komentar :